Syarat Franchise Indomaret Terbaru dan Cara Daftarnya

a month ago2 mins read

Popularitas Indomaret sebagai jaringan minimarket di Indonesia memang sangat tinggi. Tidak heran, kalau kemudian informasi syarat franchise Indomaret sangat banyak yang mencari karena potensi keuntungannya. 

Nah, jika Anda adalah salah satu orang yang tertarik dengan jaringan waralaba minimarket ini, berikut adalah informasi biaya, syarat, dan cara join Indomaret yang bisa Anda simak. 

Tahapan dan Syarat Franchise Indomaret 

Tidak sulit untuk bisa bergabung dalam jaringan Indomaret. Berikut adalah tahapan dan syarat franchise Indomaret yang harus Anda persiapkan:

  1. Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) 
  2. Harus bisa menyediakan tempat atau lokasi usaha di area komersial. Syarat luas ideal lokasinya adalah sekitar 120-200 m2 
  3. Harus memiliki kelengkapan izin untuk persyaratan membuka minimarket. Mulai dari NPWP, PKP, Ijin Lingkungan, Domisili, STPW, NIB, dan berbagai kelengkapan izin lainnya 
  4. Harus menyediakan dana investasi atau modal awal
  5. Berkomitmen untuk fokus pada sistem jaringan waralaba Indomaret serta memiliki jiwa dan sikap entrepreneur

Biaya Franchise Indomaret 

Untuk bisa bergabung dalam jaringan franchise Indomaret, Anda harus menyediakan dana setidaknya 494 juta rupiah. Biaya tersebut terdiri dari:

  • Biaya franchise selama 5 tahun 
  • Pembukaan toko dan kebutuhan promosi 
  • Penambahan daya listrik dan renovasi bangunan 
  • Peralatan non elektronik dan elektronik. 

Cara Daftar Franchise Indomaret 

Jika sudah menyiapkan biaya dan persyaratan, berikut adalah cara daftar yang bisa Anda tempuh:

  1. Persiapkan lokasi, modal, dan kelengkapan dokumen
  2. Kunjungi situs resmi Indomaret di laman https://www.indomaret.co.id/home/index/terwaralaba 
  3. Setelah itu, isi data diri dan informasi lainnya pada Form Pengajuan Franchise Indomaret 
  4. Kemudian centang pada bagian Syarat dan Ketentuan 
  5. Jika sudah selesai, klik opsi Kirim. 

Pihak Indomaret pun akan melakukan review pada form yang sudah Anda isi. Apabila sesuai, maka manajemen Indomaret akan langsung menghubungi Anda. 

Itulah syarat franchise Indomaret sekaligus cara daftarnya. Bisnis franchise memang menawarkan berbagai keuntungan yang belum tentu bisa Anda dapatkan jika membuka usaha sendiri. 

Jika masih baru dalam dunia franchise, Anda bisa ikut bergabung dalam acara Franchise & License Expo Indonesia (FLEI). Untuk pembelian tiketnya, bisa langsung Anda lakukan di website resmi FLEI.

Nantinya di acara ini, Anda bisa menemukan banyak deretan franchise ternama di Indonesia seperti Alfamart, Kebab Turki Baba Rafi, Nasimura, XI BO BA, dan Indomaret. 

Supaya tidak ketinggalan informasinya, Anda bisa follow Instagram @fleiexpoid untuk mengetahui update terkini mengenai jadwal pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI).

Share this post