5 Keuntungan Bisnis Franchise yang Praktis dan Mudah

a month ago2 mins read

Keuntungan bisnis franchise memang sangat menarik terutama bagi para pengusaha pemula. Selain itu, sistem bisnis ini juga sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin pusing mempersiapkan peralatan dan perlengkapan bisnis. 

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali contoh franchise yang sudah sangat populer. Seperti Alfamart, Indomaret, Mixue, Janji Jiwa, dan lain sebagainya. Lantas, apa saja keuntungan dari bisnis franchise itu? 

5 Keuntungan Bisnis Franchise 

Franchise adalah sistem usama yang menghubungkan pemilik merek dengan pemodal. Nantinya, Anda bisa menyetorkan sejumlah dana untuk kemudian menjadi set penjualan yang sudah siap untuk Anda gunakan. 

Inilah beberapa keuntungan dari bisnis franchise:

1. Branding yang Sudah Terbentuk 

Pertama, franchise memungkinkan Anda untuk mendapatkan brand yang sudah terkenal dan terbentuk. Hal ini membuat para pelanggan pun akan jauh lebih mudah dalam mengenali usaha Anda dan mendapat keuntungan. 

2. Manajemen Bisnis yang Sudah Matang 

Ketika memilih franchise, Anda akan mendapatkan sistem manajemen bisnis yang sudah matang. Alhasil Anda pun bisa menjalankan usaha dengan jauh lebih stabil tanpa harus memikirkan strategi bisnis dari awal. 

3. Pengaturan Finansial Lebih Mudah 

Dalam bisnis franchise, sistem pengaturan keuangan sudah terbentuk dari pemegang brand atau franchisor. Anda tidak perlu repot mengatur dan merintis sistem pembukuan dari awal karena semuanya sudah terbentuk. 

4. Lebih Cepat untuk Memulai Bisnis 

Keuntungan bisnis franchise lainnya adalah Anda bisa lebih cepat dalam memulai bisnis. Anda cukup menyiapkan lokasi usaha, modal, dan sejumlah persyaratan dokumen saja. 

Apabila proses review berhasil dan mendapatkan kesepakatan, maka bisnis pun bisa segera terbangun. Untuk urusan training karyawan pun pihak franchisor yang akan mengaturnya sehingga jauh lebih praktis. 

5. Tingkat Keberhasilan Usaha Jauh Lebih Besar 

Terakhir, bagi pemula franchise juga menawarkan tingkat keberhasilan usaha yang jauh lebih besar karena semuanya sudah terbangun. Anda akan mendapatkan dukungan dan brand sudah masyarakat kenal. 

Sekarang Anda sudah tahu kan apa saja keuntungan bisnis franchise? Jika tertarik untuk memulai usaha franchise, Anda bisa ikut bergabung dalam acara Franchise & License Expo Indonesia (FLEI). 

Di acara ini akan ada banyak sekali deretan franchise ternama tanah air. Mulai dari Indomaret, Alfamart, Kebab Turki Baba Rafi, Nasimura, XI BO BA, dan lain sebagainya. Untuk pembelian tiket bisa langsung via website FLEI.

Follow juga Instagram @fleiexpoid supaya Anda tidak ketinggalan berbagai update terbaru mengenai jadwal pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) ya! 

Share this post