3 Cara Memilih Franchise yang Tepat Bagi Pemula

a month ago2 mins read

Franchise merupakan model bisnis yang sangat populer dan menjadi solusi praktis. Akan tetapi, penting juga untuk mengetahui cara memilih franchise yang tepat. Tentunya, bagi Anda yang pemula harus mengetahuinya.

Memang, berbisnis dengan model franchise cukup mudah. Sederhananya, Anda perlu memilih franchise dari brand apa lalu sediakan modal. Pada akhirnya, Anda tetap harus memiliki strategi demi memaksimalkan keuntungan.

Artikel ini akan membahas bagaimana memilih sebuah brand yang baik untuk dijadikan franchise. Setiap cara ini tentu akan memudahkan dalam memaksimalkan keuntungan bagi pebisnis, terutama pemula.

Cara Memilih Franchise yang Tepat Bagi Pemula

Terdapat setidaknya tiga cara atau tips penting dalam memilih brand atau franchise yang tepat. Apa sajakah itu? Berikut adalah penjelasan setiap caranya.

1. Pilih Franchise sesuai Minat

Cara pertama berkaitan dengan minat dan passion Anda. Pada akhirnya, jika menjalankan sebuah bisnis sesuai minat, prosesnya akan jauh lebih menyenangkan. Oleh karena itu, kenali terlebih dahulu tentang minat bisnis yang ada.

Jenis brand franchise sebenarnya bermacam-macam. Misalnya, toko kue, fast food, kopi, es krim, atau es teh. Kalau Anda sudah memiliki minat dan skill, tentu akan mudah untuk menentukan franchise yang tepat.

2. Lakukan Riset

Selanjutnya, Anda juga harus melakukan riset. Pasalnya, tidak cukup jika hanya mengandalkan minat. Tentunya, memilih brand yang tepat pun harus berawal dari lakukan riset.

Sebagai bagian dari cara membeli franchise, teliti terlebih dahulu berapa modal dan apa saja persyaratannya. Tidak hanya itu, amati pula produk yang akan menjadi minat bagi pasar. Nantinya, Anda akan mudah dalam meraih keuntungan maksimal.

3. Jangan Pasang Mindset Ingin Untung Cepat

Tips memilih franchise terakhir dan juga terpenting bagi pemula adalah tidak memasang mindset keuntungan harus cepat tercapai. Padahal, saat Anda berbisnis, terdapat banyak proses yang harus Anda hadapi demi mencapai target tersebut.

Dengan begitu, lebih baik Anda mempelajari dan menekuni setiap proses agar mencapai keuntungan. Jangan sampai menggunakan cara nonhalal yang dapat mencemarkan nama baik brand.

Demikianlah tiga cara memilih franchise yang tepat bagi pemula. Jika Anda siap untuk berbisnis, tapi bingung ingin memilih franchise mana, ikuti event Franchise & License Expo Indonesia (FLEI).

Dalam acara ini, terdapat deretan franchise yang sudah tidak asing lagi seperti Indomaret, Alfamart, dan XI BO BA. Follow Instagram resmi @fleiexpoid untuk mengetahui update terbaru tentang event kami.

Jika ada event di daerah Anda, beli tiketnya melalui laman resmi kami.

Share this post