3 Alasan Bisnis Franchise Sangat Menguntungkan

a month ago1 min read

Terdapat berbagai alasan bisnis franchise menjadi bisnis yang menggiurkan. Model bisnis ini bahkan memiliki peluang yang besar ketimbang membangun bisnis sendiri dari nol.

Secara konsep, franchisor atau pemilik brand akan memberi perjanjian mengelola usaha pada pemilik franchise atau franchisee. Hanya membutuhkan modal dan pelatihan, Anda sudah bisa berbisnis.

Sekali lagi, konsep ini jauh lebih menguntungkan daripada membangun bisnis dari awal. Pasalnya, membangun bisnis dari awal membutuhkan dana yang sangat besar dan memiliki risiko tinggi untuk menghadapi kebangkrutan.

Alasan BIsnis Franchise Sangat Menguntungkan

Lantas, apa saja alasan mengapa franchise menjadi bisnis yang menguntungkan? Terdapat tiga alasan mengapa franchise merupakan bisnis terbaik bagi Anda:

1. Sistem Bisnis yang Sudah Terstruktur

Banyak yang mengemukakan alasan memilih bisnis franchise karena sistemnya sudah terstruktur. Umumnya, franchisor atau pemilik brand sudah memiliki sistem bisnis yang telah terbangun.

Kemudian, mereka akan memberi peluang pada pebisnis untuk memulai bisnis dengan model franchise dari sistem tersebut. Alhasil, franchisee akan perlu menjalankan bisnis tersebut tanpa perlu membuat rencana dan sistem bisnis sendiri.

2. Dukungan dan Pelatihan dari Franchisor

Jika Anda perhatikan sebelum membeli franchise, franchisor akan memberi dukungan penuh dan pelatihan. Benar, biasanya franchisor akan memberikan bimbingan termasuk pelatihan, panduan operasional, dan arahan untuk membantu bisnis Anda.

Ketika Anda sudah mulai berbisnis, franchisor akan memberikan dukungan untuk memudahkan peluang keuntungan. Hal ini dapat berbentuk menyediakan bahan baku dan perlengkapan serta promosi.

3. Peluang Keberhasilan Tinggi

Terakhir, memilih franchise sebagai model bisnis memiliki risiko rendah. Alhasil, peluang keberhasilannya lebih tinggi. Faktor brand awareness pada publik pun sangat berdampak untuk peluang keberhasilan Anda dalam berbisnis.

Asalkan Anda menerapkan cara memilih franchise yang tepat, bukan tidak mungkin Anda dapat cukup cepat mendapatkan keuntungan. Apalagi jika produk franchise tersebut sudah memiliki jumlah pelanggan setia yang sangat banyak.

Itulah tiga alasan bisnis franchise sangat menguntungkan. Asalkan ingin belajar dan menerapkan strategi tepat, Anda akan begitu mudah untuk menjalankan sebuah bisnis.

Tertarik untuk berbisnis franchise? Yuk, ikuti event Franchise & License Expo Indonesia (FLEI). Berbagai franchise terkenal seperti Alfamart, Sour Sally, dan Kebab Turki Baba Rafi akan hadir.

Kunjungi web franchise-expo.co.id untuk mengetahui jadwal terbaru dan booking tiketnya. Anda juga bisa mengetahui update terbaru dengan follow Instagram @fleiexpoid sekarang!

Share this post