Top 5 Tips for Effective Teamwork

Setiap orang dapat bekerja dalam tim, tetapi kerja tim yang efektif adalah kunci sejati produktivitas. Apa Tips membangun Tim yang Efektif dan Produktif? Yuks disimak!

1. Pilih Pemimpin yang Tepat

Sebuah tim tidak akan ada arahan tanpa adanya pemimpin. Sangat penting bahwa seorang pemimpin dapat secara efisien mendelegasikan tugas kepada anggota tim yang sesuai. Pemimpin ini juga harus memprioritaskan tujuan tim daripada tujuan individu, memastikan mereka berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan

2. Jelaskan Tanggung Jawab / Jobdesc

Dari saat tim dibentuk, perhatian khusus harus diberikan dengan menetapkan tanggung jawab langsung kepada setiap anggota tim.

3. Tetapkan tujuan bersama

Setiap tim akan terdiri dari berbagai orang dari berbagai latar belakang dan keahlian yang berbeda. Oleh karena itu penting untuk menetapkan tujuan bersama di mana tim bekerja, sehingga fokus selalu pada tujuan akhir.

4. terapkan komunikasi terbuka

Mendorong anggota tim untuk berterus terang dengan ide-ide mereka sangat penting bagi keberhasilan tim. Ketika anggota tim merasa bahwa mereka dapat berkontribusi ide secara bebas, ada lebih banyak ruang untuk kreativitas dan inovasi.

5. Bersedia membantu orang lain

Dalam proyek tim, meskipun Anda ditugaskan tugas pribadi, Anda harus ingat bahwa tujuan keseluruhan Anda adalah berkontribusi untuk menyelesaikan proyek. Karena itu ini berarti bahwa jika Anda telah menyelesaikan beban kerja Anda, Anda harus bersedia untuk membantu di mana diperlukanhttps://www.aib.edu.au/blog/teamwork/top-tips-effective-teamwork/

#FLEI #FLEI2020 #RPE #BOF #tipsbisnis #tipsmarketing #franchise #waralaba #pameranwaralaba #franchisetips #waralabatips #peluangbisnis #enterpreneur #business #businessinsight #tipsandtrick #franchisetalk #franchiseandlicenseexpoindonesia #FLEItips

Leave a Reply