PELUNCURAN WEBSITE FLEIBISNIS.COM “Membangun Usaha Waralaba & Kemitraan di Masa Pandemi”

fleibisnis.com

fleibisnis.com
press release website launching www.fleibisnis.com

FLEIBISNIS.COM

“MEMBANGUN USAHA WARALABA & KEMITRAAN DI MASA PANDEMI”

Hadirkan Fitur Lengkap yang Menjawab Segala Kebutuhan Para Pelaku Usaha Maupun Masyarakat Luas

Tentang Informasi dan Referensi Bisnis Berkonsep Waralaba, Kemitraan dan Peluang Usaha di Masa Pandemi

Jakarta, 5 Agustus 2021  –  Panorama Media sebagai anak usaha dari PT Panorama Sentrawisata, Tbk., yang selalu mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan semangat kewirausahaan di Indonesia dengan menyelenggarakan Pameran Usaha Waralaba & Lisensi terbesar tahunan di Indonesia bernama FLEI – Franchise & License Expo Indonesia, kembali melakukan terobosan dan inovasi dengan menghadirkan sebuah flatform berbasis website yang diberikan nama FLEIBISNIS.COM.

FLEIBISNIS.COM menghadirkan berbagai fitur seperti Today News yang menyajikan berita dan informasi terkini terpercaya mengenai kewirausahaan dan waralaba, The Events menyajikan jadwal kegiatan dan acara baik lokal maunpun mancanegara, Directory yang menghadirkan ratusan merek waralaba, kemitraan dan peluang usaha ternama, terpercaya dan terbukti kesuksesannya serta Ask The Experts yang memberikan ruang bagi para pelaku usaha maupun masyarakat untuk bertanya dan berkonsultasi bisnis dengan para pakarnya secara gratis di bidang bisnis, kewirausahaan, finance, legal, marketing, digital marketing, media sosial hingga human & resources.

Andriani Tirtawisata, selaku General Manager dari Panorama Media mengatakan bahwa “telah 18 tahun, Panorama Media menyelenggarakan Pameran Franchise yang bernama FLEI Expo. Hadirnya fleibisnis.com ini menjadi bentuk komitmen berkelanjutan dari Panorama Media untuk terus mendorong bertumbuhkembangnya usaha berbasis waralaba, lisensi, kemitraan maupun peluang usaha di Indonesia selain tentunya mendukung program pemerintah dalam menggalakan semangat kewirausahaan dan meningkatkan roda perekonomian nasional. “

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali pelaku usaha yang mengalami kesulitan dalam mengembangkan bisnis yang mereka miliki. Ini disebabkan oleh berbagai hal antara lain: keterbatasan biaya promosi, keterbatasan ruang gerak untuk bertemu dengan calon mitra atau investor baru, kurangnya media yang mengakomodir kebutuhan hingga kesulitan dalam berkonsultasi mengenai permasalahan bisnis yang sedang mereka hadapi. Disisi lain, tidak sedikit masyarakat umum yang bingung dalam mencari referensi usaha yang dapat dipercaya dan memenuhi segala informasi yang mereka butuhkan.” Imbuhnya lagi.

“Melihat fenomena tersebut, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi serta tren pemasaran yang bergerak di arah digital, Panorama Media dengan inovasinya mempersembahkan satu platform terbaik bagi industri waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha dengan dilengkapi berbagai fitur yang sangat bermanfaat dan berguna bagi seluruh golongan yang dinamakan fleibisnis.com. Platform berbasis website ini diharapkan memenuhi kebutuhan dari para pelaku usaha, masyarakat luas hingga para stake holder karena dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik dan interaktif. Harapan ke depannya agar fleibisnis.com menjadi solusi terbaik untuk semakin mengembangkan, memajukan dan membangun bisnis berkonsep waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha di Indonesia khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini.  Fleibisnis.com akan menjadi One Stop Solution for Business Opportunities Seekers sekaligus menjadi Business Community Hub bagi industri franchise ke depannya” tuturnya kemudian.

Pada kesempatan yang bersamaan, Nina Mora, Direktur Bina Usaha & Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah waralaba nasional terus meningkat dan tentunya ini memberikan pengaruh yang sangat baik dalam terciptanya peluang dan kesempatan kerja yang lebih luas lagi bagi masyarakat. Waralaba sudah merupakan tren usaha yang digandrungi oleh masyarakat karena sistem bisnis yang mudah diterapkan oleh wirausahaan karena sistem yang sudah terbentuk dan tidak perlu membangun usaha dari awal lagi karena merek yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.”

“Hingga saat ini sudah tercatat 36,070 gerai bisnis waralaba di Indonesia dan kita yakin angka ini akan terus berkembang karena meningkatnya minat anak muda yang mulai terjun di dalam bidang kewirausahaan di bidang waralaba bahkan kemitraan. Ini bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Pertumbuhan ini harus diimbangi dengan gencar dan aktifnya para pemilik merek untuk terus memperkenalkan, memamerkan dan mempromosikan merek-merek mereka melalui berbagai media promosi dan publikasi. Salah satunya media marketing digital sebagai cara yang terkini, efektif, tercepat dalam penyebaran informasi dan juga memberikan dampak yang luar biasa dalam hasil. Membangun bisnis franchise bukan hanya pekerjaan kita bersama kemarin atau sekarang tetapi juga ke depannya.” tuturnya.

Levita Ginting Supit, S.H., M.H., yang saat ini berjabat sebagai Ketua Komite Tetap Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan Kamar Dagang & Industri Indonesia (KADIN) mengatakan bahwa “sejak pandemi melanda berbagai negara hingga Indonesia pada tahun 2020 lalu, tentunya memberikan pengaruh yang sangat besar sekali bagi para pelaku bisnis. Usaha harus berhenti beroperasi karena kebijakan pembatasan kegiatan sosial masyarakat yang berlaku seperti penutupan pusat perbelanjaan, restoran, kafe dan termasuk bisnis yang mengutamakan layanan seperti barbershop, salon, pusat perawatan kecantikan seperti Spa, lembaga pendikan, kursus hingga pusat kebugaran seperti fitness center. Seiring berjalannya waktu, Pemerintah terus melakukan evaluasi dan strategi dalam menekan penyebaran COVID19 yang tentunya berpengaruh kepada kebijakan-kebijakan selanjutnya. Hingga saat ini, perekonomian nasional mulai bangkit kembali dan perkembangan dan pertumbuhan merek berbasis waralaba dan kemitraan lokal sudah mulai membaik kembali.”

Menurutnya lagi “saat ini kemajuan teknologi seperti digital marketing akan sangat membantu para pemilik usaha waralaba dan kemitraan dalam mempromosikan merek bisnis yang dimiliki. Melalui fleibisnis.com, kita  semua berharap ini mampu menjadi satu media yang tepat bagi para pelaku usaha waralaba untuk tetap bisa memperkenalkan, mempromosikan dan bertemu dengan calon mitra atau investor mereka sehingga bisnis mereka dapat terus berkembang baik di Indonesia maupun di luar negeri.  Dengan banyaknya informasi, berita dan referensi usaha yang ditampilkan di fleibisnis.com dapat memberikan keleluasaan informasi dan acuan bagi masyarakat umum dan para investor untuk memilih peluang bisnis yang sesuai dengan minat dan modal yang ada. Kami optimis ini akan membawa industri franchise dan kemitraan Indonesia terus berkembang dan maju. Membangun franchise Indonesia menjadi tuan di rumah sendiri dan terus menjadi besar adalah tanggung jawab kita bersama. Bersatu dan saling bekerjasama dalam membangun usaha berkonsep waralaba dan kemitraan adalah tugas kita bersama tentunya melalui cara kita masing-masing.” tambahnya.

Marzuki Herry, Project Manager Panorama Media mengatakan bahwa FLEIBISNIS.com secara resmi sudah dapat dikunjungi oleh seluruh masyarakat luas melalui berbagai perangkat, baik itu laptop/komputer, mobile phone maupun tablet. Pengunjung website disarankan untuk melakukan login/registrasi secara gratis agar dapat menikmati berbagai fitur seperti informasi terperinci mengenai merek waralaba, kemitraan dan peluang usaha, mengunduh materi promosi dan publikasi dari masing-masing merek usaha, hingga melakukan interaksi langsung dengan pemilik usaha atau pengelola website. Sangat informatif, mudah, berguna dan tentunya dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami dari Panorama Media juga ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang sudah membantu dalam mewujudkan website ini. Mereka adalah kontributor tetap, para pakar, praktisi, konsultan di berbagai bidang yang telah berpartisipasi dalam kolom Ask The Experts, ratusan merek-merek bisnis waralaba, produk atau jasa untuk menuhi kebutuhan menjalankan bisnis hingga berbagai instansi, asosiasi, komunitas dan tentunya segenap rekan media dimanapun berada. Semoga kerjasama kita ini memberikan hal baik untuk membangun waralaba Indonesia.” tuturnya melengkapi informasi pada sesi peluncuran di siang ini.

                                                ©©©©© S E L E S A I ©©©©©

Tentang Panorama Media

Panorama Media merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Meeting, Incentive, Convention & Exhibition dan merupakan anak usaha PT Panorama Sentrawisata, Tbk. Hingga kini, Panorama Media memiliki beberapa pilar yang mencakup event organizing, exhibition, digital publication, news portal, digital media agency, dan lain sebagainya.

Dipertengahan tahun 2021, Panorama Media menghadirkan sebuah digital platform berbasis website dengan nama www.fleibisnis.com yang berfokus kepada pengembangkan dan kemajuan bisnis waralaba, lisensi, kemitraan dan peluang usaha.

Newsletter

Enter your email address to subscribe our notification of our new post & features by email.