News Update

Ide Gila Dubai: Mulai dari Burj Khalifa Hingga Tinggal di Bulan Senilai Rp75 Triliun

Ide gila ini digadang-gadang akan menjadi destinasi terbesar dan tersukses di negara tersebut sepanjang sejarah dunia modern.

Ide Gila Dubai: Mulai dari Burj Khalifa Hingga Tinggal di Bulan Senilai Rp75 Triliun Ide Gila Dubai: Mulai dari Burj Khalifa Hingga Tinggal di Bulan Senilai Rp75 Triliun

Business Seekers pasti tidak asing lagi dengan Dubai yang terletak di Uni Emirat Arab (UEA). Nggak heran, soalnya udah banyak film yang menjadikan kota Dubai khususnya menara Burj Khalifa sebagai latar tempat pengambilan gambar.

Sedikit cerita, negara ini pada awalnya hanyalah negara miskin yang tidak memiliki sumber daya serta tanah yang tandus. Namun, semuanya berubah setelah mereka menyadari bahwa selama ini mereka hidup di atas tanah yang memiliki energi fosil atau minyak yang melimpah.

Kota yang memiliki gedung tertinggi di dunia ini perlu menghabiskan biaya sebesar USD1,5 miliar dengan ketinggian mencapai 828 meter. Proyek tersebut merupakan salah satu proyek ambisius karena mereka menginginkan landmark yang membuat kota Dubai menjadi sangat ikonik dengan Burj Khalifa-nya.

Ide gila Dubai tidak berhenti sampai di situ. Mereka berencana untuk membuat replika bulan sebagai tempat tinggal manusia. Negara yang disokong hasil minyak bumi tersebut memang memiliki dana yang cukup besar. Bahkan biaya hidup di sana sangat mahal serta sering dijadikan tempat destinasi wisata kelas atas.

Oleh karena itu, membuat replika bulan bukanlah sesuatu yang mustahil bagi Dubai. Apalagi saat ini, kota tersebut sedang mengedepankan sektor pariwisata sebagai sumber pemasukan alternatif menggantikan energi fosil atau bahan bakar minyak yang selama ini menjadi sumber pemasukan terbesar negara tersebut.

Bahkan diketahui hingga saat ini mereka telah meninggalkan ketergantungan dari “emas hitam” dan berhasil memperoleh sepertiga pendapatan negara (GDP) dari sektor pariwisata. Hal inilah yang membuat mereka berani untuk mengalokasikan banyak anggaran ke sektor pariwisata.

Apa saja sih fakta-fakta mengenai Replika Bulan buatan Dubai ini? Business Seekers bisa simak penjelasan lengkap dengan membaca poin-poin penting di bawah ini.

1. Kota yang Serba Mewah

Perlu Business Seekers ketahui bahwa di Dubai memang terkenal dengan gaya hidupnya yang mewah. Jika kamu berencana untuk pergi berlibur ke Dubai, maka bisa dipastikan akan menelan biaya mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Hal ini dipengaruhi oleh fasilitas-fasilitas serta layanan kelas atas yang ditawarkan.

Apalagi Dubai memang sering dikunjungi dan ditempati oleh orang-orang elit seperti pengusaha-pengusaha besar, tokoh-tokoh besar di dunia seperti aktor dan atlet, serta masih banyak orang-orang besar lainnya. Bahkan melihat mobil berlapis emas bertebaran adalah hal yang lumrah di kota tersebut.

Proyek tersebut nantinya akan berisi beberapa bangunan di sektor negara dan pemerintahan. Di antaranya berisi tempat hiburan, tempat penginapan, pendidikan, teknologi, serta masih banyak lainnya. Tentunya bangunan-bangunan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas mewah dan teknologi canggih.

2. Rencana Pembangunan Senilai Rp75 Triliun

Proyek replika bulan Dubai ini diberi nama Moon Dubai. Pembangunan proyek ini digagas oleh Moon World Resort yang akan menelan biaya sekitar USD5 miliar atau sekitar Rp75 triliun dengan proses pembuatan yang tidak sebentar.

Diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 48 bulan atau tepat 4 tahun lamanya sampai proyek tersebut selesai dibangun. Selain itu, dengan ketinggan yang mencapai 224 meter, Moon Dubai diharapkan mampu menarik 10 juta tamu setiap tahunnya.

3. Destinasi Turis Terbesar di Dubai

Ide gila ini digadang-gadang akan menjadi destinasi terbesar dan tersukses di negara tersebut sepanjang sejarah dunia modern. Para turis nantinya akan diberikan layanan dengan fasilitas yang canggih. Fasilitas tersebut antara lain seperti klub malam, spa, pusat hiburan, pusat pertemuan negara, hingga perjalanan ke bulan.

Salah satu penggagas proyek tersebut yakni Michael R. Henderson menyatakan bahwa proyek tersebut akan sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi secara signifikan. Di antaranya dalam sektor pariwisata, transportasi, kawasan huni, periklanan, infrastruktur, layanan finansial, energi, agrikultur, pendidikan, teknologi, serta penerbangan dan luar angkasa.

4. Hunian di Bulan

Salah satu nilai jual dari Moon Dubai adalah dengan menawarkan hunian serta sensasi tinggal di bulan. Di antara hunian tersebut berupa hotel. Uniknya, hotel ini juga mengakomodasi platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronot.

Selain itu, perusahaan arsitektur asal Canada juga berencana memasukkan Sky Villas sebagai tempat hunian pribadi manusia yang ingin tinggal di “bulan”. Diperkirakan akan tersedia 300 Sky Villas yang bisa dibeli dengan menjadi anggota klub pribadi eksklusif di Moon Dubai.

5. Mega Proyek Pengganti Minyak

Business Seekers pasti tahu bahwa negara-negara di Timur Tengah memang dikenal akan sumber daya fosilnya yang berlimpah. Namun, negara-negara tersebut pun mengerti bahwa mereka tidak bisa menggantungkan hidup selamanya dari sumber daya fosil yang suatu saat akan habis.

Dubai, salah satu kota yang terletak di Uni Emirat Arab pun telah lama meninggalkan minyak sebagai sumber pendapatan. Mereka telah beralih ke sektor pariwisata demi mendapatkan devisa dan untuk menyambung hidup. Pariwisata tersebut juga dikemas dengan bungkusan mewah. Itulah mengapa Dubai mampu menarik perhatian dunia.

Ide Gila yang Terealisasi

Ngomongin soal “ide gila” Dubai ini kita belajar kalau nggak ada yang mustahil. Termasuk punya bisnis. Bahkan semua bisa punya bisnis tanpa harus mulai dari nol seperti bisnis waralaba/franchise, kemitraan, dan business opportunities.

Tapi jangan asal pilih brand ya, Business Seekers! Niat hati pengen untung malah jadi buntung. Daripada asal pilih mending datang ke pameran Franchise and License Expo Indonesia (FLEI), 18—20 November 2022 di Jakarta Convention Center. Bakal ada ratusan brand dan peluang usaha terpercaya yang bisa kamu pilih. Follow Instagram @fleiexpoid supaya nggak ketinggalan informasi terbaru ya!

Jadi, Business Seekers kebayang nggak gimana rasanya tinggal di bulan?

FLEI XIX, #LimitlessOpportunities!

Hotline: 0889 7774 2709 (WhatsApp Only)

 

Sumber: USS Feed dan CXO Media



Share this article