News Update

FLEI EXPO 2022: Kembangkan Semangat Berbisnis, Ini Keuntungan Ikut Pameran

FLEI EXPO 2022: Kembangkan Semangat Berbisnis, Ini Keuntungan Ikut Pameran FLEI EXPO 2022: Kembangkan Semangat Berbisnis, Ini Keuntungan Ikut Pameran

Siapa yang tak rindu datang ke pameran? 

Pameran merupakan ajang pertunjukan yang banyak diminati mulai dari usia muda hingga tua. Pameran bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin sekadar melihat-lihat, mencari peluang, atau memperluas koneksi. Mulai dari skala kecil hingga nasional dan internasional, banyak pameran yang dapat Anda kunjungi. Salah satunya ialah pameran bisnis. Pameran bisnis pada dasarnya adalah wadah bertemunya pelaku usaha dengan konsumen sekaligus calon mitra.

FLEI – Franchise and License Expo Indonesia adalah pameran bisnis yang senantiasa menjadi wadah sekaligus penghubung antara pelaku usaha dengan calon mitranya. Acara yang sinergis dengan langkah pemerintah ini turut membantu para pelaku bisnis untuk mengenalkan produk ke masyarakat luas.

Ada kabar baik untuk kita semua! FLEI EXPO kembali diselenggarakan pada 3-5 Juni 2022. Anda pemilik usaha? Ini saat yang tepat untuk mengembangkan bisnis Anda lewat FLEI EXPO 2022.


Kenapa pelaku usaha perlu ikut pameran FLEI EXPO 2022?

1. Bertemu Langsung dengan Calon Mitra

Melalui pameran bisnis pelaku usaha dapat bertemu langsung dengan pengunjung yang memang datang untuk mencari peluang usaha. Pameran dengan segmentasi pasar yang jelas akan memudahkan para pelaku usaha membidik langsung potential partner.


2. Potensial Terjadi Transaksi

Melalui pameran, pelaku usaha dapat memaksimalkan penjualan dengan memberi penawaran khusus berupa diskon, kupon, cashback, hingga hadiah menarik lainnya. Pemilik brand juga dapat membuat stand serta games agar semakin menarik pengunjung datang ke booth. 

Sebagai catatan, segala transaksi yang terjadi sebelum, selama, atau sesudah pameran bukan merupakan tanggung jawab FLEI EXPO 2022.


3. Brand Awareness

Melalui pameran, pemilik atau tim brand berkesempatan untuk dilihat dan dikenal oleh ribuan pengunjung. Ini kesempatan yang baik untuk mendekatkan dan menanamkan brand kepada audience secara langsung secara visual.


4. Memperluas Networking

Pameran besar tentu akan menghadirkan semua pihak yang terkait dan berkepentingan dalam acara tersebut seperti perwakilan pemerintahan, asosiasi, komunitas, pemilik bisnis, investor, media, dan banyak lainnya. Networking memungkinkan adanya kolaborasi atau project bersama di masa mendatang.


5. Mengamati Potensi Kompetitor

Salah satu keuntungan ikut pameran ialah bertemu dengan brand lain dengan produk yang serupa. Sebagai pemilik atau tim bisnis, perlu untuk mempelajari dan mengenal kompetitor. Siapa tau ada yang bisa dijadikan bahan evaluasi.


6. Riset Tren Pasar

Pameran dapat menjadi ajang melihat tren pasar yang sedang digandrungi masyarakat. Data yang didapat akan memudahkan tim bisnis menentukan strategi yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis. 


Itulah keuntungan ikut pameran bagi para pelaku usaha. Sudahkan bisnis Anda terdaftar untuk bertemu dengan potensial investor/mitra baru? Booth hampir habis. Jangan sampai kehabisan.

Share this article