Berminat Jalankan Waralaba? Ini 4 Franchise Paling Terjangkau di Indonesia

Waralaba atau Franchise menjadi salah satu bentuk bisnis yang semakin banyak diminati oleh masyarakat. Pasalnya, proses yang dibutuhkan untuk membangun sebuah Franchise tidak perlu dimulai dari awal.

Namun, tentu saja diperlukan modal yang cukup banyak. Meskipun begitu, ada beberapa bisnis Waralaba yang dapat dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar.

1. Ayam goreng atau Fried Chicken

Waralaba ayam goreng mudah ditemui dimana-mana. Salah satu Waralaba ayam goreng yang sudah cukup lama hadir di tengah masyarakat Indonesia adalah Sabana Fried Chicken. abana Fried Chicken menawarkan kerja sama dengan modal Rp23 juta. Modal tersebut sudah mencakup gerobak, alat masak, peralatan, bahan, survey, dan training. Uniknya, tidak ada biaya Franchise dan royalti dari Waralaba ini.

Selain itu, ada juga Waralaba ayam goreng ‘Cryspyku Fried Chicken’. Paket modal Waralaba yang ditawarkan antara lain paket Modern seharga Rp20 juta, Exclusive seharga Rp 26 juta, dan Istimewa seharga Rp49 juta. Hingga saat ini, Waralaba ini sudah memiliki lebih dari 600 outlet.

2. Boba atau bubble tea

Tren minuman boa tea memang sedang meningkat beberapa tahun terakhir. Maka tak heran banyak bisnis Waralaba yang bermunculan. Salah satu Waralaba Boba Tea adalah Fat Boba. Waralaba yang berasal dari Bandung, Jawa Barat, ini menawarkan modal kerja sama senilai Rp7 jutaan saja.

Tak hanya itu, ada juga minuman boba dari luar negeri. Salah satunya adalah Bubble Milk Tea Pei Pa Koa (NINE). Minuman dari Waralaba ini menggabungkan bubble tea dengan sirup herbal rasa mint dari China, Nin Jiom Pei Pa Koa. Modalnya pun cukup terjangkau, yaitu seharga Rp10 juta, sudah termasuk perlengkapan dan gerobak.

3. Kebab

Hingga saat ini, kebab menjadi salah satu fast food yang memiliki pelanggan paling konsisten. Waralaba makanan ini juga telah banyak bermunculan, salah satunya adalah Baba Rafi. Kebab Turki Baba Rafi menawarkan paket keagenan yang cukup terjangkau, yaitu dengan harga Rp1,5 juta saja. Namun, modal tersebut hanya termasuk produk kebabnya saja. Jadi, kamu bebas menjualnya dengan cara frozen atau bentuk matang.

Selain itu, ada juga Kebab Kings. Waralaba kebab yang berasal dari Surabaya ini menawarkan modal senilai Rp35 juta. Dengan modal tersebut, kamu sudah mendapatkan paket lengkap mulai dari peralatan, gerobak, tempat atau lokasi, hingga karyawan. Tak hanya itu, Kebab Kings juga akan memberikan layanan konsultasi dan berbagai training untuk mengembangkan gerainya.

4. Air isi ulang

Air isi ulang menjadi salah satu Waralaba yang cukup menjanjikan. Pasalnya, kebutuhan air minum terutama di kota besar semakin meningkat. Ada dua depot yang bisa kamu pilih yaitu depot air minum Elim dan Biru. Depor air minum Elim memiliki paket investasi seharga Rp200 juta. Modal tersebut sudah mencakup pembangunan interior-eksterior, seragam karyawan, perekrutan, pelatihan, mesin operasional, hingga mesin pendukung mulai dari kasir hingga cctv. Namun, modal tersebut belum mencakup lokasi atau tempatnya.

Ada juga depot air minum Biru. Peket kerja sama yang ditawarkan senilai Rp400 jutaan yang akan berlaku selama 10 tahun. Modal tersebut sudah mencakup seluruh mesin dan peralatan serta berbagai pendukung lainnya, mulai dari fasilitas monitoring operasional gerai, analisis evaluasi usaha, pengembangan sistem produk dan teknologi, iklan, hingga bimbingan standar operasi.

Ada berbagai Waralaba yang bisa kamu pilih. Pastikan sesuai dengan kebutuhan lingkungan sekitarmu ya!

https://akurat.co/ekonomi/id-1113989-read-berminat-jalankan-waralaba-ini-4-franchise-paling-terjangkau-di-indonesia

Leave a Reply