Apa yang harus diketahui dari Virus Corona?

Forbes Magazine Source :
“The average healthy person does not need to have a mask, and they shouldn’t be wearing masks,” Dr. Perencevich said. “There’s no evidence that wearing masks on healthy people will protect them. They wear them incorrectly, and they can increase the risk of infection because they’re touching their face more often.

terkait dengan berita mengenai Virus Corona yang masuk ke Indonesia, kami ingin memberikan bererapa informasi mengenai hal-hal yang Harus kalian ketahui mengenai informasi seputar pencegahan virus COVID19 ini.

Ada beberapa Hal yang kalian harus tahu mengenai Virus ini, salah satunya adalah  Kapan kalian harus menggunakan MASKER ?

  1. Jika kalian dalam keadaan Sehat, kalian tidak perlu menggunakan Masker.
  2. Virus Corona TIDAK MENYEBAR LEWAT UDARA
  3. Gunakan masker jika kalian sedang sakit, batuk/ pilek.

dan, karena Virus Corona bukan beredar dari Udara, namun dari benda atau kontak langsung dengan penderita yang terinfeksi ( misal si penderita sedang bersin atau batuk dan menutupnya dengan tangan, lalu ia memegang kenop pintu di tempat umum,dll dan jika kita memegang kenop pintu yang sama lalu tanpa cuci tangan kita makan dan minum atau menyentuh mulut, wajah dan mata kita. Maka kita akan terinfeksi )

Oleh karena itu harus rajin-rajin cuci tangan / menggunakan hand sanitizer. Simple thing but BIG IMPACT !

Stay Calm and Healthy!

Sumber World Health Organization

https://www.instagram.com/fleiexpoid/

Leave a Reply